Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Halaman 113, 114, 115, 116 Kelas 5 Tema 9 Buku Tematik Siswa

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 9 Kelas 5 Halaman 113, 114, 115, 116 - Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 5 Tema 9 Benda-benda di sekitar kita Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi Pembelajaran 6.

Kunci Jawaban Tematik Tema 9 Kelas 5 Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Buku Tematik Halaman 113


Kamu sekarang cobalah untuk memilih salah satu iklan yang ada di televisi. Kemudian gambarlah benda-benda yang ada di dalam iklan televisi. Selanjutnya, buatlah kesimpulan secara tertulis tentang isi iklan yang sudah kamu pilih dalam lembaran kertas. Kemudian presentasikan hasil kesimpulanmu secara lisan di depan kelasmu. Kemudian Bapak/Ibu Guru akan menilai hasil dari kesimpulan isi iklanmu tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 113 Kelas 5 Tema 9

Kunci Jawaban Buku Tematik Halaman 114


1. Hidup rukun artinya  adalah saling menghormati, saling membantu, dan saling menyayangi.  Suatu hidup rukun hendaknya dilakukan baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat sekitar. Bagaimana kamu menciptakan suatu kerukunan saat di rumah, di sekolah, serta di masyarakat lingkungan di tempat tinggalmu? Uraikanlah dalam kolom berikut.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 9 Subtema 2 Halaman 114

2. Apakah kerukunan bagimu memberikan rasa aman? Mengapa? Uraikan dalam kolom berikut.
Ya, Karena dengan kerukunan dapat mengurangi perselisihan/pertentangan, saat pertentangan dapat dikurangi maka persatuan lebih terjaga, kehidupan lebih harmonis, lebih tenteram dan pada akhirnya timbul rasa aman di komunitas/lingkungan tersebut.

Kunci Jawaban Buku Tematik Halaman 115


Sekarang, perhatikan peristiwa-peristiwa yang mengutamakan kerukunan sebagai berikut.
1.
Kunci Jawaban Tematik Tema 9 Kelas 5 Subtema 2 Pembelajaran 6

Apa yang sedang dikerjakan oleh anak-anak dalam gambar? Apakah gambar tersebut mencerminkan kerukunan saat di sekolah? Tuliskanlah pendapatmu pada kotak berikut.

Alternatif Jawaban :
Anak-anak sedang merapikan buku-buku di perpustakaan sekolah. Ya, gambar tersebut mencerminkan kerukunan saat di sekolah. Karena anak-anak telah mempraktekkan tentang adanya perilaku saling pengertian di antara mereka untuk tetap menjaga fasilitas sekolah, juga sikap mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dengan mau berkorban merapikan buku-buku di perpustakaan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Halaman 116


2.
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 Tema 9 Halaman 116

Apa yang sedang dikerjakan oleh bapak-bapak pada gambar di atas? Di manakah sikap atau perilaku pada gambar sering dilakukan? Tuliskanlah pendapatmu tersebut pada kotak di bawah ini.

Kunci Jawaban Halaman 116 Kelas 5 Tema 9

Ayo Berlatih
1. Apa yang dapat kamu lakukan saat di depan rumahmu ada suatu kegiatan membersihkan lingkungan atau kerja bakti?
Alternatif Jawaban :
Dengan penuh semangat/antusias turut mensukseskan kegiatan tersebut sesuai dengan kemampuan/umur kita dengan aktivitas/kegiatan yang membantu acara tersebut, serta kita dapat menjadikan rumah kita sebagai tempat penyediaan konsumsi bagi anggota masyarakat yang bekerja bakti membersihkan lingkungan, atau sebagai tempat beristirahat bagi warga masyarakat yang sedang bekerja bakti
2. Apa manfaat dari hidup rukun itu?
Alternatif Jawaban :

Manfaat dari hidup rukun diantaranya adalah :
  • Tidak adanya/berkurangnya pertengkaran/perselisihan
  • Kehidupan menjadi lebih harmonis
  • Kehidupan menjadi lebih aman sentosa
  • Kehidupan menjadi lebih tenteram dan damai
  • Dapat memperkukuh/memperkuat persatuan dan kesatuan

Demikianlah portingan mengenai Kunci Jawaban Halaman 113, 114, 115, 116 Kelas 5 Tema 9 Buku Tematik Siswa. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Halaman 113, 114, 115, 116 Kelas 5 Tema 9 Buku Tematik Siswa"